GURU MURSYID NAQSYABANDI KHALIDIYAH AL IRFA’IYAH

19 01 2008

Setiap kelompok Toriqoh Naqsyabandie haruslah memiliki seorang Guru Mursyid yang jelas, terutama silsilah keguruan, yang juga diakui kemursyidannya oleh Majelis Muktabaroq Indonesia (Majlis Para Guru Toriqoh se-Indonesia). Naqsyabandi Khalidiyah Al-Irfa’iyah Indonesia dipimpin oleh:

Murabbi Ruhina Hadrat Syaikh
Muhammad Irfa’i Nahrawi an-Naqsyabandi Al Hajj QS.
 ABAH IN KING
 Beliau mendapatkan Kemursyidan dari Ayahanda Beliau, yaitu Hadrat Syaikh Muhammad Nahrawi.  Setelah cukup lama memimpin Tarekat Naqsyabandi di Jogjakarta, Beliau membuka lahan baru, menjadi sebuah Pesantren Kasepuhan Atas Angin di Ciamis Jawa Barat, melalui beberapa petunjuk yang Beliau peroleh sebelumnya.
Semakin yakin kebenaran petunjuk itu, setelah diperoleh informasi bahwa
di daerah tersebut, sebelumnya terdapat seorang Ulama yang diusir oleh masyarakat sekitar. Ulama tersebut mengungkapkan bahwa kelak akan datang Ulama yang
lebih besar di daerah Dharmacaang.

Actions

Information

23 responses

21 01 2008
Mazhar Ali

Salam…selamat atas forum dakwah yang tidak mengenal batas geografis dan ideologis..semoga berkah.
Setiap orang memang memiliki orang tua jasad (murabbi jasad)..namun masih banyak yang belum merasa bahwa ruhanipun sangat membutuhkan orang tua yang mampu membimbing, mendidik dan mengingatkan.. sehingga ruhani dibiarkan yatim..merana..tak terpelihara tumbuh kembangnya (hidupnya)…marilah kita introspeksi sudahkah ruhani kita, jiwa kita terdidik oleh seorang murabbi ruh yang mempunyai otoritas dan legalitas yang dapat dipertanggungjawabkan dunia akhirat.. seorang murabbi ruh mempunyai misi (matan, isi) dan transmisi (sanad) yang sesuai syar’i.. kalau kita memilih jodoh saja kita akan mempertimbangkan bobot, bibit, bebetnya..tentu saja untuk suatu persoalan (keilmuan) yang menentukan kebahagiaan dan akhirat kita tentu akan lebih berhati-hati… Mursyid Naqsyabandi sebagai murabbi ruh tentu saja sudah diketahui bobot, bibit, dan bebet ruhaniahnya..karena sudah diangkat dan dipersaksikan oleh ulama yang berkompeten dan mempuyai ortoritas di bidangnya.. selamat berjuang Saudaraku !!!

24 01 2008
nisma

unsur yang dimiliki oleh manusia terdiri dari tiga unsur. jasmani (jasad), jiwa (nafs), dan ruh. Di dunia, kesadaran tertinggi dimiliki jasmani, kemudian jiwanya, dan kesadara paling rendah dirasakan oleh ruhani kita, sedangkan di akhirat, kesadaran tertinggi dirasakan oleh ruhani, lalu jiwanya, dan yang paling rendah adalah jasad/ jasmaninya. Indikasi sakitnya jasmani, adalah jika kita merasakan sakit pada tubuh kita, indikasi sakitnya jiwa kita diantaranya adalah jika kemalasan menghinggapi kita, malas belajar, malas bekerja, malas berbuat kebaikan, dan indikasi sakitnya ruhani kita adalah jika hati kita tidak dapat bergetar jika kita mendengar dan menyaksikan ayat-ayat Allah yang digelar di bumi raya ini.

24 01 2008
heineken

wah situsnya keren….
abah sekarang banyak istirahat ya
kan hbs plng dr tanah suci,
urusan yg lain nanti bs diwakilkan.

buat mbk minda gmn rasanya
hbs naik haji?
bulan madunya
di maktab berapa yah?/

5 02 2008
The Mystic

Assalamualaikum.Salam persaudaraan untuk semua murid dari thariqot NAQSYABANDI KHALIDIYAH AL IRFA’IYAH dari saya murid thariqot NAQSYABANDI ALKHALIDIYAH pimpinan ayahanda guru sayidi saikh KADIRUN YAHYA .KIta memang berbeda-beda nama maupun guru.namun mempunyai tujuan yang sama yaitu mencari ridho ALLAH SWT.Untuk itu wajiblah kita saling menyayangi dan menghormati.

6 02 2008
naqsyabandie

Mohon maaf, banyak response yang datang ke kami, tetapi hanya beberapa saja yang kami tampilkan. Kepada Warga Naqsyabandi yang mengirimkan response, dapat menggunakan bahasa umum, bukan bahasa Toriqoh! Karena web ini dibaca oleh orang umum. Pakai baju petani di tengah desa, pakai baju harimau di tengah kerumunan harimau.
Salam,
QA Team

17 03 2008
Sofan

Assalamu’alaikum wr wb.
Saya, dr guru kami KYI.H.KHOLIL MUSTAJIB.atas nama MUNAJATUSSALAM.Mengucapkn salam persaudaraan.mari terus berjuang menuju syari’at,TORIQOT, HAQIKAT ,MA’RIFAT.WESSALAM

6 04 2008
ki bowo gede bogowonto

SALAM,,,, NYUWUN SEWU,,,,,, LLEPAT PANGAPURO,,, SAYA DENGAR MAU ADA SEMINAR. BOLEHKAH SAYA IKUT KEGIATAN DAN SEMINAR-SEMINAR YANG DIADAKAN. INFORMASINYA BISA DI SHARE LEWAT WEB INI GAK,,,,,,
THANKS BIFO

10 04 2008
25 05 2008
irvan ulil

salam, salam, salam…………………

9 08 2008
sufimuda

“Barang siapa yang diberi petunjuk dia akan mendapat petunjuk, barang siapa yang disesatkan tidak ada seorang WALI MURSYID pun yang memberikan petunjuk”

Sungguh karunia yang luar biasa bagi orang-orang yang telah berjumpa dengan seorang Guru Mursyid sebagai tanda orang yang diberi petunjuk.

Salam

16 09 2008
jhony

Asalamuallaikum wr,wb

25 10 2008
mumtaza

menurut saya sangat baik bagi kita untuk menjadikan dasar tersebut dalam kehidupan ini tanpa seorang guru kita tidak mungkin mengetahui ilmu yang tergali selama ini . Guru adalah seorang yang memberi kita makan saat kita lapar akan ilmu saat kita haus beliau memberi kita air yang tiada pernah berhenti mengalir tanpa tepi.

salam,
who always suport
plo team

9 04 2009
adro

salam cinta sesema pengikut tali YM Baginda tercinta Rasul(tarikat naqsyabandi al khalidi, YM Ayahanda Guru Syaidi Syeikh Prof. DR. Muhammad Amin Kadirun yahya MA,Msc)

20 11 2009
khabibulloh

MAz…………..mau dong sholawat-sholawatnya abah…………

26 04 2010
gito

ass,
saya murid dari thoriqoth naqsyabandi khalidiyah malang,dng guru besar ayahnda khadirun yahya,buya,dan abu,,,,
allah pernah berkata tdk akan terjadi kiamat apabila di bumi.q masih ada yang menyebut ALLAH ALLAH

DAN ALLAH pernah berfrman apabila kau ingin bertemu dng.q belahlah samudraq aq ada d sana d lembah lauh mahfudz

terima kasih bwt saudara satu rumpun
wass
sufi muda

1 10 2010
satrio kanigoro

Alhamdulillah…saya sudah bertemu dan bercakap dengan Abah… semoga dapat bertemu lagi. Sudah lama diri ini terhalang hijab, sudilah kiranya untuk membimbing dan mendo’akan. Saya dan keseluruhan unsur diri ini yang haus akan ilmu-Nya… Ya Allah Ya rohman ya rohiim… kumpulkan kami bersama orang-orang yang sholeh…matikan kami dengan menyebut La Ilaaha Illalooh… amin…

29 10 2010
putro tuban

salam ta’dzim untk Maha Guru H.S. M. Irfa’i Nahrowi Q.S dan kluarga……
saya kangen dgn Maha Guru…..
hanya Maha Guru yang dapat membuka Hijab ini..

9 01 2012
inuncalonsantri

assalamu’alaikum abah gmn kabarnya dari muhsinun atau inun….??? keponaanya abah kyai zainal arifin sigedang…….??? matur suwun wassalamu’alaikum wr wb

1 04 2012
nasyatulwardiyah

Salam,
Semoga sukses dengan web yang baru dibangun untuk menyebarkan kebaikan dan nilai-nilai yang dituangkan guru.
Salam kenal untuk semuanya, salam persaudaraan . . .

20 07 2012
achmad yani

Nama saya : Achmad Yani,
sy msuk tarekat dibawah yayasan Kiblatul Amin II ini di Bali disaat sy sakit, pentarekatnya namanya sapari (sengaja sy ENGGAN pake huruf besar menulis nama org krn memang org tsb sdh tdk ada nilainya di mata saya), dia yg ‘menterapi’ sy,tetapi dari awal setiap dia pamit ke istrinya ke rmh sy trnyata di berselingkuh dg ‘pasien’nya hingga hamil.
Krn sy seorang pekerja seni dan pernah duduk di bangku kuliah, hal tsb sy sampaikan bhwa kluarga sy kberata utk berbohong trs ke kluaga sapari.
Org tsb memang licik, bahkan sy ‘dibawah tekanan’ diminta memalsukan smua dokumen utk menikahi pasiennya yg hamil di desa Kedunggalar Kota Ngawi.
Singkat cerita, ujung2nya saya kena tipu uang !! pdhl semua mebel dan perlengkapan rmh lainnya sdh sy berikan dia (sapari dan ihwan partnernya) krn sy hijrah ke Blitar mendekati org tua.
Modusnya dia bekerja sama dg adik ihwan yg ‘patuh’ ke dia ut mengkeramatkan/ membesarkan nama sapari, krn sempat partnernya sms ke sy blg saat sy sakit saparilah yg menyembuhkan, SAYA MASIH SIMPAN SEMUA SMS SEPUTAR PENIPUAN sapari dan kroninya tsb,DAN DATA PEMALSUAN DOKUMEN PERNIKAHAN DG MANTAN PASIENNYA MSH TERSIMPAN DI KOMPUTER SAYA.
###APA JADINYA TAREKAT INI KL PETUGASNYA CABUL DAN PREMAN GITU?
SAYA BUKAN TUKANG BECAK YG CUKUP PUAS DGN JAWABAN “PETUGAS TSB MSH DIPAKE KRN GAK ADA YG MENGGANTIKAN”, atau “PETUGAS TSB ORG LAMA DI TAREKAT BAPANDA DERMOGA”.
Logika saya simple:
***Kedua org tsb memang LOW EDUCATED, kl mencukupi kbutuhannya dg premanisme sy msh maklum krn memang saat2 kmrn (kisaran 20 Juni 2012) tsb istri muda sapari butuh dana utk persiapan melahirkan bbrp bln ke dpn dan biaya hidup di Ngawi.
MASALAHNYA : Kalo jabatan Petugas Pentarekat DIMANFAATKAN DALAM URUSAN PEMENUHAN KEBUTUHAN HIDUP MEREKA DG GAYA PREMAN DAN SELAMA INI TIDAK PERNAH ADA SANKSI DARI PUSAT (BATAM) APAKAH TAREKAT INI MASIH BISA MENJELASKAN ILMU KETUHANAN??
Sedangkan kebusukan di sistem organisasinya saja TIDAK DILURUSKAN…
Fatalnya ada di bagian depan lagi…titelnya PENTAREKAT…key position !!!
Apa jadinya jika ihwan yg masuk cuma kuli bangunan, penjual pakan burung (seperti ihwan yg sy sebut diatas)….
mereka begitu patuh dan ‘mengabdi’ pada abangnya yg preman dg modal nalar yg dangkal tetapi fisik yg kekar….
Wowww…….hebat tarekat ini….!!!
SAYA SIAP DIKONFRONTIR DI DEPAN YANG BERWAJIB JIKA APA YG SAYA TULIS INI DIRASA REKAYASA,
ANAK DAN ISTRI SERTA KERABAT SAYA SIAP BERSAKSI….
SY SIMPAN SEMUA SOFT COPY DAN HARD COPY SEMUA YG BERHUBUNGAN DG KASUS sapari ini.
MUDAH2AN KAUM INTELEKTUAL DI PUSAT PUNYA RESPONSIBILITY PADA KASUS YG MENIMPA SAYA,
STOP PREMANISME DAN PRAKTEK CABUL PETUGAS PENTAREKAT !!!

13 09 2012
naqsyabandie

Salam. Kenapa beberapa kelompok menggunakan Nama Thoriqoh Naqsyabandi, sedangkan beberapa beda jalur. Ada beberapa daerah di Indonesia yang mengatas namakan sebagai Thoriqoh Naqsyabandi, tapi keluar dari ajaran. Naqsyabandi Khalidiyah semestinya tetap menggunakan mazhab ahlussunnah wal jamaah, melalui 4 imam mazhab. Tentang kemursyidan, kita di Indonesia sudah ada dewan Guru Mursyid dalam Majlis Muktabarok yang akan menyeleksi thoriqoh, dan memberikan rekomendasi atas thoriqoh yg benar, yg berkembang di masyarakat. Masyarakat perlu berhati-hati dengan kelompok “tarekat” yang bukan “Thoriqoh”. Thoriqoh yang bener akan sangat ditakuti oleh kelompok yang anti Islam. Kekuatannya telah terbukti nyata dan tertulis dalam sejarah. Banyak tokoh besar dalam perjuangan Islam, berthoriqoh. Seperti Hadrat Salahuddin Al Ayyubi yang menaklukkan Palestine yg sekarang dikuasai Israel, Al Fetih(Sultan Mahmed II) yang menaklukkan konstantinopel, Para Imam mazhab, dan masih banyak lagi.

27 07 2012
billal

allahuakbar allahuakbar niscaya umat akan selamat dunia akherat jika bisa istiqamah dijalan yang diajarkan rasul dan penerusnya,.kerinduan kami padamu rasul amat besar dan betapa bahagianya jika kami bisa engkau pimpin dalam menapaki hidup ini,namun dirimu telah tiada dengan mengikuti guru saja kami merasa sangat bahagia menapaki tugas yang diberikan oleh zat yang maha kuasa,bukankah rasul pernah bersabda bahwa umat terbaik adalah umat pada akhir jaman dimana mereka mencintai rasul walau mereka tidak pernah melihatnya,terima kasih guru yang telah membimbing kami kejalan yang benar amien…rafid khaedar khatami

12 08 2012
Mustofa

telah sekian lama hampa hatiku ini. Bagaimana mungkin hati ini bisa cinta, jika tak pernah tau siapa Kekasih itu. Akulah penempuh jalan, tetapi jalan ini sungguh sukar, jika setiap hari harus bergulat dengan ahlul dunia. Aku miris melihat muslim zaman sekarang, yang tak pernah tersentuh ilmu akhlak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: